Pengalaman Pertama Naik Bus Sinar Jaya dari Agen Depok Margonda

Pengalaman pertama kali menggunakan bis Sinar Jaya Agen Depok,sebenarnya saya biasa naik bis dari terminal Depok menggunakan bis Dewi Sri Pemalang,sebelumnya saya naik bis Sinar Jaya Kampung Rambutan ,tetapi semanjak saya mengalami kejadian yang kurang mengenakan saya tidak pernah lagi pulang kampung naik bis dari Kampung Rambutan,pada saat itu saya pulang bersama anak dan istri saya, setelah turun dari angkot tas istri saya direbut oleh calo,mau tidak mau saya harus mengikuti dan akhirnya saya dipaksa untuk membeli tiket di loket dan ternyata loket tersebut adalah loket bis jurusan Solo dan saya di paksa akhirnya saya bayar tiket tersebut dengan harga dua kali lipat lebih dari harga tiket bis biasanya yang saya naiki dan saya harus turun di Pemalang,itupun tidak masuk terminal.

Belum lama ini saya bergabung dengan Group Sinar Jaya Mania,saya merasa sangat beruntung bergabung di group ini karena saya jadi tahu ternyata ada agen Sinar Jaya di Depok,berhubung lebaran Idul Fitri kemarin tidak mudik atau pulang kampung,maka akhir tahun ini saya berencana pulang kampung tujuannya adalah pertama sungkem kepada kedua orang tua dan bertemu saudara dan handai taulan di kampung, jam 14:00 saya berangkat dengan anak dan istri menumpang taksi ,sampai 15:00 di Agen Sinar Jaya Depok yang beralamat di Jl. Raya Margonda Depok tepatnya di samping bank BNI Depok.

Di Agen Sinar Jaya depok ada beberapa armada bis tujuan Purwokerto, Bobotsari,Wonosobo dan Jogya, bagi pembaca yang tinggal di wilayah Jakarta Timur atau Depok dan sekitarnya saya lebih merekomendasikan untuk naik dari Agen Depok jika dibandingkan naik dari terminal Kampung Rambutan, di sini lebih aman,crew ramah,tidak ada calo yang memaksa,tidak ada pedagang yang memaksa seperti di terminal Kampung Rambutan. Jadi sebisa mungkin hindarilah terminal Kampung Rambutan.

Sampai di agen saya langsung menuju loket dan menanyakan kepada petugas loket apakah masih ada tiket tujuan Bobotsari untuk tiga orang, dan petugas loket manjawab masih ada mas,setelah saya lihat daftar manifest penumpang ternyata sudah hampir penuh, Alhamdulilah saya masih kebagian tempat duduk,karena untuk tujuan Bobotsari hanya satu armada pada saat itu, sebenarnya bisa naik  bis tujuan Wonosobo atau Purwokerto tetapi lebih jauh lagi dari tempat tujuan saya.

Setelah menebus tiga lembar tiket seharga Rp. 240.000 petugas loket menyuruh kami untuk menunggu di ruang tunggu di samping loket agak kebalakang,kemudian saya menyuruh istri dan anak saya untuk masuk ke dalam ruang tunggu, maksud hati ingin hunting tapi dikarenakan hujan jadi batal niat hunting bis Sinar Jaya.

Perjalanan mengunakan Bus Sinar Jaya 79 RA Depok Bobotsari akan saya tulis pada postingan selanjutnya.
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top