Kelebihan dan Kekurangan Pahala Kencana HT 634 Rute Bobotsari Bogor

Perjalanan dari kampung halaman setelah sowan kedua Orang Tua,seperti biasa saya menggunakan bus Pahala Kencana Bobotsari dengan nomor lambung HT 634, menggunakan mesin Hino RK 8,body New Marcopolo by Adiputro. Sebelumnya setiap pergi ke Jakarta selalu menggunakan Po Sinar Jaya Pemalang, ya dari terminal Bus Pemalang, tapi seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan Ekonomi derah Purbalingga terminal paling dekat dengan kampung saya yaitu terminal Bobotsari sudah mulai berkembang dan sekarang sudah banyak bus yang rutenya dari Jakarta dan sekitarnya ke terminal Bobotsari, saya amati ada beberapa Po Besar seperti Rosalia indah, Lorena,Sumber Alam,Murni Jaya,Sinar jaya,DMI dan bus yang saya naiki Po Pahala Kencana.


Pengalaman saya dua kali kembali ke Jakarta menggunakan jasa PO ini, bus ini sedikit agak sempit , mungkin karena termasuk kelas Bisnis AC ,ketika duduk jarak antara lengan kita akan saling sentuh dengan teman sebangku kita,hiburan sepanjang perjalanan di dalam bus saya lihat sudaha ada TV LCD,ketika pertama saya menaiki bus ini disetelkan wayang kulit Ki Enthus Susmono, tetapi pada perjalanan kedua saya menggunakan bus ini hanya diiringi alunan music dangdut lawas yang disetel oleh crew bus tanpa disetelkan TVnya,jadi hanya audionya saja.


Yang menjadi kelebihan dari bus ini adalah menyediakan service makan untuk para penumpangnya,dengan jarga tiket Rp. 100.000 dapat servis makan satu kali di rumah makan di daerah Prupuk Tegal. Pengalaman saya, saya makan dirumah makan ini lumayan nyaman, tempatnya bersih dan lega, makannanya juga lumayan enak, bahkan jika kita tidak ingin makan nasi,bias tukar bakso atau pop mie. Pengalaman saya cukup puas dengan service makan yang disediakan oleh PO ini. Setelah makan, perjalanan dilanjutkan. Biasanya supir pun berganti.




Salah satu kekurangan bus Pahala Kencana berdasarkan pengalaman saya adalah tidak teraturnya manajemen penumpang karena ada nomor bangku yang tertukar,mungkin ini kurangnya koordinasi sesame agen Pahala Kencana, kemarin ada kejadian sampai ada yang tidak dapat tempat duduk,akhirnya duduk di atas belakang,di atas mesin,saya kurang tahu ini kesalahan dari pihak mana,semoga menjadi perhatian.






Selepas rumah makan driver pun melajukan busnya dengan kecepata tinggi, Dengan medan yang masih banyak tikungan dan jalan yang krang mulus,sehingga guncangan sangat  terasa.Bahkan saat melalui tol Cipali banyak bus yang di overtake bus ini,bahkan saya sendiri juga heran karena berangkat dari terminal Bobotsari jam 16:30 sampai Cijantung jam 01:15 wah edan tenan dalam hati,mungkin memang inilah salah satu kelebihan bus Pahala Kencana.  Penumpang yang naik di bus ini tidak semua turun di Bogor. Bahkan saya sendiri turun di Cijantung tempat tinggal saya dan mencari nafkah di Jakarta bersama anak istri,ada yang turun di Kp. Rambutan, ada yang di Ps Rebo, karena Rute Bus Pahala Kencana Bogor stelah keluar dari tol lewat depan terminal Kp. Rambutan,Ps Rebo kemudian lurus lewat Jl. Raya Bogor,menuju terminal Bogor.

.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top