Ketua BMC Sukabumi Menikah di Dalam Bus Marissa Holiday Scania

Pasangan pengantin asal Cianjur, Jawa Barat ini melangsungkan akad pernikahan yang tak biasa. Pasangan Andi R Yamin (26) dan Ratih (23) ini sengaja memboyong seluruh keluarganya untuk menyaksikan janji akad pernikahannya didalam bus yang tengah melaju sang Amil dari KUA pun sempat dibikin kaget dengan niat mempelai pengantin itu. Begitu keduanya melenggang keluar dari dalam bus, keduanya sudah dinyatakan sah sebagai pasangan suami istri.
 
Sumber Gambar: http://news.detik.com/berita/3041231/unik-mempelai-pengantin-ini-ucapkan-ijab-kabul-di-dalam-bus-yang-melaju

Andi adalah seorang karyawan salah satu perusahaan swasta, sementara sang istri adalah karyawati salah satu bank milik pemerintah. Kepada detikcom keduanya mengaku mencintai alat transportasi bus sudah sejak lama, Andi sendiri merupakan ketua Bismania Comunity untuk wilayah Cianjur dan Sukabumi.
Sumber Gambar: https://www.facebook.com/bismania/photos/pcb.10153717631604612/10153717629144612/?type=3&theater




"Saya sudah nazar, niatin diri sejak dulu masih pacaran jika nikah nanti pengen melangsungkan akadnya didalam bus. Alhamdulilah keinginan saya akhirnya tercapai," ujar Andi disela kesibukannya menerima tamu, sekira pukul 13.38 WIB, Sabtu (10/10/2015).

Andi mengaku bergabung dengan Bismania Comunity sejak tahun 2012 lalu, ia bahkan menularkan hobinya itu kepada sang kekasih yang ia pacari selama 5 tahun. Sampai akhirnya keduanya sepakat jika menikah akan membawa tema bus di salah satu prosesinya.

"Saya utarain ke istri, ternyata dia juga setuju. Sebulan saya susun rencananya termasuk mengontek salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi bus pariwisata untuk menyiapkan slot waktu, setelah selesai baru kita kabarin ke keluarga masing-masing Alhamdulillah mendukung," lanjutnya.

Prosesi pernikahan dalam bus diawali dengan rombongan pria menjemput rombongan perempuan. Setelah dua keluarga bertemu dalam bus, prosesi pembacaan ijab kabul dilangsungkan seraya bis melaju menuju tempat resepsi di Gedung Wanita Balai Rancage, Cianjur.
Sumber Gambar:http://news.detik.com/berita/3041231/unik-mempelai-pengantin-ini-ucapkan-ijab-kabul-di-dalam-bus-yang-melaju

"Tamu undangan sudah menunggu di sana, pas kita turun dari bus posisi sudah sah dan halal jadi pasangan suami istri," pungkas Andi.

Sementara itu, Faiz rekan kedua mempelai mengaku tak menyangka niat rekannya untuk menikah dalam bis kesampaian. Ia mengaku salut dengan kekompakan dua keluarga mempelai pria dan wanita.

"Tugas saya kebetulan juga jadi fotografer, jadi sebuah kesempatan yang langka bisa mengabadikan pernikahan dua sahabat saya ini yang menikah dalam bus. Semoga mereka langgeng dan dijadikan Pasutri yang sakidah, mawadah dan warahmah," ucapnya.

Sumber: http://news.detik.com/berita
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top