Harga Sasis Bus Tronton Volvo B11R di Indonesia


Persaingan sasis bus di Indonesia semakin sengit, berbagai merk terkenal berlomba-lomba mengeluarkan andalan produknya seperti Volvo, B11R adalah type sasis dari Volvo yang kini telah hadir di Indonesia, PT Indotruck Utama (ITU) sebagai distributor tunggal Volvo di Indonesia secara resmi telah memperkenalkan sasis bus terbaru keluaran Volvo ini.

Di bekali dengan dapur pacu dengan cc besar yaitu 11.000 cc, sasis bus terbaru buatan pabrikan sal Swedia ini siap untuk di ajak ngeblong….karena dengan bekal mesin in bisa memuntahkan tenaga sebesar 430 DK dan torsi sebesar 2.000 nm.



Dengan modal tenaga mesin yang gahar, Volvo mengklaim bahwa sasis busnya adalah sasis bus yang diperntukan untuk jarak jauh dengan tenaga yang paling gahar dikelsnya saat ini.

Bukan hanya keunggulan tenaga mesinnya yang gahar, akan tetapi transmisinya juga berbeda  dengan kompetitornya, dimana merek lain masih menggunakan 8 percepatan, Volvo sudah menggunakan transmisi 12 percepatan. Disamping keunggulan tersebut, mesin Volvi ini juga siap menenggak bahan bakar jenis boi solar B30.

Tidak hanya mengandlkan kegaharan mesin, rival dari sasis bus  SCANIA dengan model K410Ib dan Mercedes Benz OC 500RF OH 2542 ini juga dibekali dengan berbgai fitur keselamatan. Adapun fitur keselamatan tersebut  antara lain ; seperti disk brake atau rem cakram di setiap ban, Electronic Braking System (EBS), Anti-lock Braking System (ABS) dan Anti Slip Regulation (ASR), serta Electronic Stability Programme (ESP).

Mungkin anda bertanya tanya, sasis bus dengan fitur keselamatan yang lengkapa dan mesin yang gahar, berapa harganya? Berdasarkan info yang dikutip dari berbagai sumber, harga sasis bus Volvo B 11R adalah Rp. 1, 750 M. Mahal kan, padahal harga ini belum termasuk karoseri atau bodynya, tapi sudah termasuk PPN 10 persen dan sudah termasuk ongkos kirim ke karoseri.

Lalu bagaimana dengan afersalsesnya? Pihak Volvo Indonesia menjamin untuk ketersediaan sparepart dan layanan aftersalesnya yang kini sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Bahkan jaminan sparepart 1 kali 24 jam.

.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Harga Sasis Bus Tronton Volvo B11R di Indonesia "

Back To Top