Bus Dengan Atap Tinggi Laris Manis Di Indonesia

Seiring dengan meningkatnya  tren permintaan dari perusahaan otobus (PO) yang menginginkan bus dengan atap tinggi, Karoseri asal Bogor, Rahayu Santosa, juga mengeluarkan produk andalannya untuk  bersaing dengan model bus beratap tinggi dari karoseri lain. Karoseri Rahayu Santosa sudah memproduksi ratusan unit dari tiga varian dari model Jetliner, yakni Semi High Deck, High Deck, dan Double Deck.

Berdasarkan informasi yang saya dapat dari media online Kompas.com Rahayu Santosa menjelaskan lebih dari 10 PO sudah memesan bus Semi High Deck dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 15 – 16 ton. Pemesannya berasal dari tiga pulau besar di Indonesia, yakni Sinar Jaya, Arimbi, Nuansa Ilham, dari Jawa Barat, lalu Efisiensi asal Jawa Tengah, serta Antar Lintas Sumatra (ALS) domisili Sumatera.

Armada Jetliner Double deckker Rahayu Santosa Bogor

Sejauh pada tahun ini sudah 100 unit yang diproduksi, sementara sekitar 40 unit lagi menunggu diproduksi sampai tutup tahun
.
Bus Jetliner High Deck juga laku. Rahayu Santosa menjelaskan bus dengan GVW di atas 16 ton yang tergolong premium ini terpesan 16 unit, delapan di antaranya masih proses produksi. Bus-bus itu merupakan pesanan PO NPM, RAPI, Bintang Utara, dan SAN.
Armada Jetliner SHD Rahayu Santosa Bogor

Sedangkan Jetliner High Deck dengan tiga sumbu roda telah diproduksi empat unit pada akhir 2015 hingga awal 2016. Masih ada 12 unit lagi yang menunggu diproduksi pesanan PO Makmur, Putra Pelangi, Chandra, dan Putra Jaya.

.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top