Trend Body Bus dengan Lantai Tinggi High Deck di Indonesia

Saat ini sedang menjadi Trend Body Bus dengan Lantai Tinggi High Deck ini bisa kita lihat pada bus keluaran dari karoseri Adi Putro sebagai pelopor bus high deck pada model awal mengeluarkan Jetbus HD yang banyak digunakan seperti Shantika, Efisiensi, Nusantara, dll, yang menjadi cikal bakal lahirnya SHD Super High Deck.
www.fastrans22.blogspot.com
Dari beberapa sumber saya mendapat informasi banyak PO yang meminta body bus High Deck adalah untuk memaksimalkan fungsi dari bagasi yang ekstra Luas. Akan tetapi yang menjadi tanda tanya adalah apakah dengan body bus yang ekstra tinggi tersebut dapat di pastikan keamanannya lebih terjamin dari pada konstruksi standart.

Adapun beberapa alasan yang masih menjadi tanda tanya :
1. Dengan naiknya posisi lantai menjadi lebih tinggi dari body bus standar maka pusat beban bus  semakin jauh dengan gaya gravitasi bumi.
2. Di luar negeri memang sudah lama menggunakan body bus High Deck akan tetapi infrastru ktur jalan raya lebih baik di bandingkan infrastruktur jalan raya di Indonesia .

Namun apa yang sudah diproduksi dan sudah di pasarkan ke publik pasti sudah melalui beberapa riset dan penelitian oleh ahlinya.
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top