Agen Penjualan Tiket Bus AKAP di Ciputat

Alih fungsi pusat pertokoan Ciputat Niaga Lestari di Ciputat, Tangerang Selatan, menjadi agen tiket dan tempat keberangkatan bus antar kota antar provinsi (AKAP) sebetulnya bisa dibilang sangat membantu masyarakat. Karena saya sendiri juga sebetulnya lebih nyaman jika naik bus dari agen di bandingkan jika naik bus dari terminal, karena biasanya di terminal banyak oknum calo tiket yang suka menjebak dan memaksa penumpang.
Dengan adanya agen bus antar kota antar provinsi (AKAP) di pusat pertokoan Jl. Dewi Sartika Ciputat, Tangsel itu sangat membantu warga yang akan bepergian ke luar kota dengan menggunakan bus termasuk kerabat yang akan mengantarkan sampai bus.
Sejak terminal bus AKAP Lebak Bulus ditutup, banyak Perusahaan Otobus  termasuk Nusantara membuka agen penjualan tiket di Ciputat. Ini menguntungkan masyarakat, terutama yang dekat dengan lokasi agen.

Penumpang bus bukan hanya orang yang pulang pergi dari dan ke perantauan, akan tetapi banyak juga yang berpergian untuk urusan bisnis ke luar kota, seperti Tegal, Pemalang, Purwokerto sudah ada agen penjualan tiket PO Dewi Sri dan PO Sinar Jaya sedangkan untuk jurusan Demak, Kudus, Jepara, Pati dan Rembang, serta Ungaran sudah ada agen penjualan tiket bus PO Nusantara, PO Haryanto, PO Raya, PO Handoyo, PO Sumber Alam, dan PO Bejeu.

Menurut informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan merencanakan untuk merelokasi agen bus AKAP tersebut ke satu tempat yaitu di Terminal Bus AKAP Pondok Cabe yang kini dalam proses akan direvitalisasi.
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top