Scania K 410 Flagship Bus Indonesia

Jakarta-Jalurbus. Trend dalam dunia perbisan di Indonesia saat ini sudah berubah Jetbus HD yang dulu jadi idola hampir setiap orang apalagi para penggemar bus Bismania,namun trend pada saat ini sudah berubah dengan hadirnya bus dengan body bongsor dan bertenaga besar disinyalir akan menjadi trend tersendiri bahkan akan mengalahkan kepopuleran Jetbus HD yang akan digantikan bus yang menggunakan body SHD (Super High Deck) dengan kaca depan ganda dan menggunakan topi,dengan menggunakan kaca ganda dan ditambah lagi dengan adanya topi depan ini menjadikan body bus terlihat lebih tinggi.

Sumber: www.bismania.com

Dengan body yang lebih panjang dan lebih tinggi tentu membutuhkan chasis dan tenaga mesin yang lebih besar ,salah satu chasis yang digunakan untuk bus model SHD adalah Scania K 410. Bus yang menggunakan chasis Scania K 410 hanya baru beberapa unit saja, diantaranya adalah Satria Muda, Pelangi, dan Sempati Star. Scania K410 tergolong sebagai chasis bus kelas premium.
Bus SHD (Super High Deck) merupakan flaghship bus di Indonesia, masih sangat jarang sekali varian bus SHD yang menggunakan Scania K410 dikarenakan memang karena harganya yang mahal jika di bandingkan dengan chasis Hino atau Mercedes Benz.

Semoga semakin banyak perusahaan otobus yang menggunakan body bongsor dan lebih bertenaga ini, agar dunia perbisan di Indonesia semakin meriah.
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top