Tarif Bus DAMRI Cicaheum-Cibereum Turun Jadi Rp 3000

Operasional bus berbasis jadwal mulai di ujicoba,Tarif yang dikenakan bus DAMRI kini diturunkan menjadi Rp 3000 dari tariff semula Rp 4000. Ujicoba ini dilkukan dengan tujuan untuk menarik penumpang gar berpindah menggunakan sarana transportasi umum. Saat ini bus DAMRI melintasi jalanan setiap lima menit sekali di Kota Bandung.
Untuk menarik penumpang terutama pengguna kendaraan pribadi agar lebih tertarik berpindah ke transportasi umum, jurusan Cicaheum-Cibereum di berlakukan tariff promo.

Sumber : allaboutdamribdg.blogspot.com

Sampai kapan tarif promo tersebut akan diberlakukan. Dari pihak DAMRI belum menentukan  Namun dia berharap semoga dengan diberlakukannya tarif promo untuk jurusan Cicaheum-Cibereum tersebut, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi penumpang. Di berlakukannya uji coba ini Bus DAMRI berbasis jadwal ini hanya 14 hari. Setelah itu, akan dilakukan evaluasi guna mengetahui apakah berhasil atau tidak program tersebut.

Dengan  masih adanya bus yang menaikan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, dikarenakan halte yang masih belum memadai. Seharusnya setiap 500 meter terdapat halte untuk naik turun penumpang.untuk sementara. Karena membuat halte kan mahal harganya.

Untuk sementara, penumpang diperbolehkan naik dari mana saja. Namun tetap diedukasi untuk naik dan turun di halte.



.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top