Pencuri Bus Sinar Jaya 74 ZX Adalah Orang Dalam Perusahaan Sinar Jaya Group

Jakarta-Jalurbus. Pencuri bus Sinar Jaya 74  ZX  dengan nomor polisi B 7158 TGA yang hilang di parkiran terminal Wangon Kabupaten Banyumas, akhirnya digelandang  ke Polsek Wangon. Dari hasil pemeriksaan diketahui tersangka adalah termasuk orang dalam  di perusahaan Sinar Jaya Group.

Kedua tersangka terdiri dari Liya Yuniardi (36 tahun), warga Dusun Bandarsari Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal dan Ujang (40), warga Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Liya Yuniardi bekerja di PO Sinar Jaya perwakilan Tegal, sedangkan Ujang di perwakilan Purwokerto.
Namun dari dua orang tersangka tersebut, yang berhasil ditangkap baru seorang, yakni Liya. ''Tersangka Ujang masih DPO”


Sumber Gambar : https://www.facebook.com/photo.
Mengenai motif pencurian, Liya mengaku mencuri bus tersebut untuk dijual lagi pada seseorang yang bersedia membeli bus tersebut. Sebelum membawa kabur bus yang terparkir di area sekitar terminal Wangon, penadah yang bersedia membeli bus tersebut berjanji akan menunggu di wilayah sekitar obyek wisata Guci pada Sabtu (14/5) siang.

Dengan iming-iming uang yang cukup besar, Liya bersama Ujang akhirnya sepakat membawa kabur bus Sinar Jaya bernopol B 7158 TGA yang terparkir di terminal Wangon, Jumat (13/5) malam. ''Untuk menghidupkan mesin, mereka menggunakan kunci palsu,'' ..
Namun setelah sesampainya di Guci, ternyata penadahnya tidak juga muncul. Karena khawatir ulahnya mencuri bus diketahui, akhirnya bus tersebut dia tinggalkan di kawasan obyek wisata tersebut. Dia sendiri pulang ke rumahnya di Bumijawa.

Pihak kepolisian yang melakukan pelacakan kasus tersebut akhirnya menemukan bus tersebut terparkir di kawasan Obyek Wisata Guci . Bahkan polisi mendapatkan informasi mengenai siapa yang membawa kabur bus tersebut
AKP Karseno juga menyebutkan, atas perbuatannya, tersangka akan dikenai pasal 363 ayat satu berupa tindakan pencurian dengan pemberatan. Dalam pasal tersebut, tersangka diancam dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top