Gila!!! Setia Negara Al Farruq (Mr. Gaplex) Nempel Dewi Sri Hanya dengan Jarak 5 CM

Bus di jalur pantura memang sudah dikenal dengan ciri khasnya yang melekat yaitu melakukan perjalanan dalam kecepatan tinggi atau dalam bahasa gaul di kalangan penggemar bus ngeblong, hal ini dikarenakan jalur pantura yang bisa dibilang selalu lurus, serta kondisi aspal yang bagus membuat para pengemudi bus tidak segan-segan menjalankan busnya dengan kecepatan tinggi,kecuali pada saat-saat tertentu seperti musim liburan panjang dan menjelang lebaran,karena dipastikan jalur pantura tidak luput dari kemaceta.

Setia Negara merupakan salah satu bus yang terkenal dengan kecepatannya ketika melintas di jalur pantura,terutama Setia Negara Al-Farruq, mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar bus, keberanian dan kelihaian sopir bus yang masih muda ini memang bernyali sangat besar ketika sedang ngeblong di jalur pantura. Perusahaan otobus yang bermarkas di kuningan jawa barat. Fasilitas yang diberikan bus ini mulai dari Bumel hingga kelas eksekutif.  Bus ini merupakan bus AKAP (antar kota antar propinsi) yang melayani rute sebagai berikut:


Sumber Gambar: www.youtube.com

– Kuningan-Cirebon-Semarang

– Kuningan-Cirebon-Bekasi

– Kuningan-Cirebon-Jakarta (Pulogadung, Kp Rambutan, Tj Priok, Kalideres)

– Kuningan-Cirebon-Tangerang

– Pekalongan-Jakarta

– Pati-Kudus-Semarang-Lampung-Palembang

Sumber Gambar: www.youtube.com


Setia Negara merupakan saingan berat Po bus sebelah yaitu luragung jaya. Hampir setiap hari kedua bus ini saling beradu kecepatan di jalur pantura yang memiliki trek lurus. Sudah tak terhitung lagi berapa kali bus ini terlibat kecelakan dan memakan banyak korban jiwa. Bus ini dikenal ugal-ugalan dijalan raya dan hampir semua orang yang daerahnya dilewati bus ini tahu akan hal itu.
Sumber Gambar: www.youtube.com
Jika anda penasaran silahkan saksikan video yang diunggah para penggemar fanatik bus ini di youtube. Ada video yang memperlihatkan kondektur  bus Setiaa Negara sedang membenahi spion ketika bus sedang melaju dengan kencang.

Ada juga video bus Setia Negara Al-Faruuq di belakang ingin mendahului bus didepannya, akhirnya nguntit ala slipstream dengan kecepatan 110 kph dan  nempel bus dengan jarak 5 cm saja,sungguh sangat menegangkan.
Sumber Gambar: www.youtube.com

Sumber Gambar: www.youtube.com

Sumber Gambar: www.youtube.com
Mungkin masih bisa dibilang wajar di dunia balap , motor sampai dengan mobil, intinya dengan istilah nebeng kecepatan kendaraan didepan sehingga makin ringan jalannya,karena angin di belah oleh kendaraan yang di depan,  irit bahan bakar karena seakan di tarik oleh kendaraan yang didepan dan bisa ancang-ancang untuk overtake,walau sebenarnya kendaraan yang di depan pun juga dapat keuntungan seperti di dorong yang diari belakang, namun apa jadinya ketika tiba-tiba kendaraan yang didepan tiba-tiba ngerem mendadak/ menurut saya dengan kecepatan 110 kpj dan dengan jarak antara kendaraan didepannya hanya 5 cm,dengan rem bus yang sangat pakem ataupun canggih dengan ABS sekalipun tidak akan bisa menahan terjadinya tabrakan belakang he he hee semoga ini tidak terjadi.

Jaga Jarak Aman Kendaraan Anda.
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top