Bus Sinar Jaya 74 ZX yang Hilang Akhirnya Ditemukan Di Guci Tegal

Jakarta-Jalurbus. Bus Sinar Jaya dengan nomor body 74ZX dan bernomor polisi B 7158 TGA yang dilaporkan hilang kemarin hari sabtu (14/5) di teminal Wangon akhirnya ditemukan di lapangan parkiran obyek wisata pemandian air panas Guci Tegal. Jarak antara Terminal Bus Wangon dengan lokasi ditemukannya bus tersebut adalah sekitar 80 Km, hanya saja jalur yang dilalui bus yang dilaporkan hilang tersebut bisa dibilang cukup ekstrem, karena jalur ini sebetulnya bukan untuk jalur bus besar . Jalur ini biasa dilewati bus medium jurusan Purwokerto-Pemalang.

Bisa dibilang sopir yang membawa bus ini sudah sangat lihai dalam mengemudi,pada postingan saya sebelumnya saya kutip dari group SJM (Sinar Jaya Mania) bahwa info terakhir bus ada di Randudongkal, “Info terakhir bus terlihat disekitar wilayah Belik.Mohon dibantu diinfokan ke sedulur yg bermukim diseputaran Belik, Karangreja, Randudongkal, Kecepit, Moga, Pulosari siapa tahu ada yg melihat keberadaan 74ZX diwilayah tersebut. Tks”.Jika ditemukanya di Guci berarti tidak jauh dari informasi terakhir yang saya kutip di atas.

Sumber Gambar: https://www.facebook.com/groups/SJMania/?fref=nf

Sumber Gambar: https://www.facebook.com/groups/SJMania/?fref=nf

Jalan yang sempit dan dengan medan yang sangat ekstrem terutama di wilayah desa Bayeman Tlahab Lor sampai dengan Randudongkal Pemalang,banyak tanjakan dan tikungan yang sangat tajam,tidak heran jika di wilayah ini sering terjadi kecelakaan,biasanya sopir yang baru melewati jalur ini yang sering terlibat kecelakaan,karena belum mengetahui medan jalan,memang jalur ini adalah salah satu jalur alternatif antara jalur Selatan Purwokerto dan sekitarnya ke jalur pantura Pemalang.



Namun jika anda akan melewati jalur ini saya sarankan harus lebih waspada, jaga kecepatan kendaraan terutama di saat mulai melewati turunan perbatasan Pemalang-Purbalingga masuk desa Karangreja sampai dengan desa Bayeman Tlahab lor,jangan terus menginjak rem dari mulai turunan karena kebanyakan kasus yang terjadi adalah terlalu sering menginjak rem mulai dari turunan pertama,sehingga sesudha sampai di jalur Bayeman akan menemukan turunan yang lebih ekstrem dan biasanya rem sudah panas dan akhirnya rem blong.


Sebagai pengguna bus Sinar Jaya saya ikut bersyukur akhirnya bus yang hilang bias ditemukan,selain berkat kesigapan anggota kepolisian juga berkat kekompakan anggota group SJM (Sinar Jaya Mania) yang selalu kompak dan berbagi informasi,bahkan group po lain juga ikut membantu. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi.
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top