Mengenal Aplikasi Ipomi Bus Ticket Acces

Aplikasi yang memenangkan kompetisi IBM Devwarday 2015, Ipomi Bus Ticket Access (BTA) menawarkan transformasi bisnis yang lebih baik bagi seluruh pemangku kepentingan industri bus nasional dan juga penikmat layanan moda angkutan darat ini. Aplikasi yang dapat berjalan di berbagai platform dan OS ini (PC/laptop, tablet, smartphone - android, windows phone, ios) telah melalui proses penelitian dan kritisi dari berbagai pihak, dari para pelaku industri hingga para ahli yang berkaitan sehingga tidak akan berbenturan dengan struktur organisasi Perusahaan Otobus dan pendukungnya yang sudah ada selama ini.
Sumber Gambar: www.ipomi.com
Lebih lanjut diharapkan melalui Ipomi BTA ini dapat menghilangkan berbagai praktek percaloan dan bentuk fraud lainnya yang sangat merugikan pengusaha otobus. Selain itu dengan adanya metode reservasi hingga H-90, para pengusaha dapat menerima cash lebih cepat yang dapat dipergunakan untuk perawatan hingga peremajaan armada. Bagi Agen, kini saatnya tidak perlu risau lagi mengenai target penjualan, karena dengan adanya aplikasi ini Agen diharapkan bisa berfokus pada penyediaan layanan sebagai departure point untuk penumpang. Dan untuk penumpang tentunya akan lebih pasti dan lengkap informasi yang didapatkan tentang armada bus yang dapat digunakan untuk perjalanannya.
Sumber Gambar: www.ipomi.com


Ipomi Bus Ticket Access sendiri dikembangkan oleh PT Mutiara Yudha bekerja sama dengan PT Sibos Teknologi Terkini yang sudah pernah mendapatkan apresiasi dari Mandiri Young Technopreneur 2013, GIST-CRDF Global USA & Ciputra GEPI Entrepreneur 2014, Telkom BestApps.ID 2014, dan juga bagian dari Microsoft Bizspark Indonesia.
Sumber Gambar: www.ipomi.com


Aplikasi ini dikembangkan dengan teknologi terbaru berbasis API (Application Programming Interface), yang memungkinkan aplikasi berkolaborasi dengan berbagai pihak secara mudah dan aman. Rencananya aplikasi ini akan membuka puluhan ribu delivery channel baru untuk pemesanan tiket. Selain itu juga dapat diakses secara mandiri melalui aplikasi mobile maupun web. Adapun secara garis besar pada sisi klien, aplikasi dibagi menjadi berdasar penggunanya:

1. Ipomi Bus Ticket Access untuk Penumpang

Web

Untuk penumpang aplikasi dapat diakses baik melalui web maupun aplikasi mobile. Aplikasi mobile sendiri akan tersedia di Android, Windows Phone, dan IOS. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk Reservasi dan Informasi Jadwal Bus. Namun ada berbagai info menarik dan juga media komunikasi untuk saling bahu membahu meningkatkan kualitas layanan anggota Ipomi.
Sumber Gambar: www.ipomi.com


mobile

2. Ipomi Bus Ticket Access untuk Agen

Aplikasi untuk Agen ini bisa diakses melalui Smartphone/Tablet dan juga web. Selain untuk Reservasi dan Penjualan Langsung, aplikasi ini pun dapat memperlihatkan berapa Komisi Keberangkatan yang berhak diperoleh oleh Agen karena penjualan dari channel yang lain. Selain itu semua transaksi juga terekap, dan statistik dapat terlihat dengan mudah.

3. Ipomi Bus Ticket Access untuk PO

Aplikasi untuk PO ini dapat memantau semua transaksi yang terjadi, mendaftarkan armada yang akan berangkat, dan juga fitur-fitur lainnya yang memudahkan operasional dan pengawasan oleh pengusaha PO. Statistik dan Infografis terkait penjualan, tingkat okupasi/load factor dapat ditampilkan secara real time untuk pengambilan keputusan cukup dengan sentuhan jari. Selain menghemat waktu, tentunya dapat menghemat biaya pula.



Sumber: www.ipomi.com

.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top