Setelah 3 Tahun Armada Bus Efisiensi di Jual atau di Alihtugaskan Sebagai Armada Pariwisata

PO. EFISIENSI adalah perusahaan jasa transportasi darat yang berdiri pada tahun 1996, berkedudukan di Kebumen Jawa Tengah. Bermula dari sebuah perusahaan transportasi Bus Pariwisata.  Seiring dengan pengalaman, perkembangan dunia usaha dan ekonomi, pada tahun 2003 PO. EFISIENSI mulai merambah ke jasa layanan Bus PATAS Executive berjadwal dengan trayek Yogyakarta – Cilacap PP. 

Tahun 2008, membuka jasa layanan Bus Patas Executive berjadwal dengan trayek Yogyakarta – Purwokerto PP.  Dan pada tahun 2012, untuk mengakomodir pelanggan dari wilayah Purbalingga, dibuka jasa layanan Bus Patas Executive berjadwal dengan trayek Yogyakarta – Purbalingga PP. 
Disamping pelayanan Bus Patas Executive, PO. EFISIENSI juga melayani transportasi AJAP (Antar Jemput Antar Provinsi), dengan trayek Cilacap – Yogyakarta PP, Purwokerto – Yogyakarta PP, Gombong – Yogyakarta PP, dan Temanggung – Yogyakarta PP.


Dari fanpage di Facebook, saya mendapat informasi bahwa setiap 2-3 tahun sekali armadanya selalu diganti dan armada yang lama dialihtugaskan menjadi armada pariwisata atau dijual ke PO lain (seperti beberapa armada lama PO. Efisiensi yang dijual ke PO. Gapuraning Rahayu beberapa tahun lalu). Salah satu bus yang di jual adalah seperti yang ada di gambar,Po Efisiensi livery joning dan Po efisiensi livery orange.

Sepertinya, PO. Efisiensi sangat paham apa yang diharapkan konsumen, yakni kenyamanan. Selain menguntungkan konsumen, penggunaan armada baru juga meminimalisir biaya perawatan kendaraan yang akan bertambah seiring bertambahnya usia armada. Penggunaan armada baru, mungkin juga dimaksudkan untuk menjaga image PO Efisiensi yang menyasar segmen penumpang kelas menengah. 

 
.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top