Tips aman berada di belakang bis, disamping kita memperhatikan
tanda-tanda sein / signal adalah MENJAGA JARAK AMAN itu aja kuncinya
Kalo memang mau menuruti hawa nafsu, kita harus berpikir dan
mempertimbangkan seberapa safety nya kendaraan yg kita bawa dr mulai
akslerasi, rem dan kekuatan mesin kita untuk bisa mendahului / meng
ekor bis yg berada di depan kita.
Yang penting konsentrasi dan patuhi rambu2 jalan.
Perlu diingat bhw sopir2 bus malam itu memang hidupnya di jalan dan
hmpr tiap hari lewat jalan yg sama jadi tentu beda "feeling" sm
"touch" nya dgn kita2 yg "newbie".
Hal2 tertentu memang perlu dicontoh tp msh bnyk hal yg perlu
diperbaiki dari sikap berlalulintas bus2 malam.
Satu lagi....ngalah kadang2 perlu...bahkan bus2 jg sering ngalah klo di"blong" baik searah ataupun head-on. Gak baik trlalu ngikutin nafsu.
Sumber: www.bismania.com
tanda-tanda sein / signal adalah MENJAGA JARAK AMAN itu aja kuncinya
Kalo memang mau menuruti hawa nafsu, kita harus berpikir dan
mempertimbangkan seberapa safety nya kendaraan yg kita bawa dr mulai
akslerasi, rem dan kekuatan mesin kita untuk bisa mendahului / meng
ekor bis yg berada di depan kita.
Sumber Gambar: www.bismania.com |
Yang penting konsentrasi dan patuhi rambu2 jalan.
Perlu diingat bhw sopir2 bus malam itu memang hidupnya di jalan dan
hmpr tiap hari lewat jalan yg sama jadi tentu beda "feeling" sm
"touch" nya dgn kita2 yg "newbie".
Sumber Gambar: www.pertamax7.com |
Sumber Gambar: www.bismania.com |
Sumber Gambar: www.yudibatang.com |
Hal2 tertentu memang perlu dicontoh tp msh bnyk hal yg perlu
diperbaiki dari sikap berlalulintas bus2 malam.
Satu lagi....ngalah kadang2 perlu...bahkan bus2 jg sering ngalah klo di"blong" baik searah ataupun head-on. Gak baik trlalu ngikutin nafsu.
Sumber: www.bismania.com
.
.