Sejarah PO Sudiro Tungga Jaya Maospati

Jalurbus – dengan semakin bertambahnya pengguna transportasi darat khususnya bus,maka semakin besar peluang berdirinya Perusahaan Otobus (PO) baru. Dengan adanya peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik. PO Agam Tungga Jaya,Perusahaan Otobus yang beralamat di Maospati Magetan Jawa Timur merupakann salah satu PO yang jeli dalam melihat peluang ini.

PO Agam Tungga Jaya pada awalnya adalah perusahaan otobus yang menyediakan persewaan Bus Pariwisata. Seiring waktu dengan berkembangnya perusahaan otobus ini kemudian melebarkan sayapnya dengan membuka Perusahaan Otobus baru yang masih satu grup dari  PO Agam Tungga Jaya yaitu Perusahaan Otobus Sudiro Tungga Jaya (STJ). PO Sudiro Tungga Jaya melayani jalur reguler Antar Kota Antra Propinsi (AKAP) dengan membuka dua trayek reguler baru pada pertengahan bulan Juni tahun 2017 kemarin. Kedua trayek AKAP reguler tersebut yaitu jurusan Ponorogo – Ciledug PP dan Ponorogo – Bogor PP. Di akhir bulan Agustus 2017 PO Sudiro Tungga Jaya membuka jalur yang ketiga yaitu jurusan Ponorogo – Jakarta PP.


Sumber : https://www.facebook.com/Agam-Tungga-Jaya-1607848066137836/

Sebagai Perusahaan Otobus (PO) baru PO Sudiro Tungga Jaya bisa dibilang cukup sukses, karena sudah banyak pelanggannya hal ini karena menurut sumber dari bebrapa orang yang pernah merasakan naik PO Sudiro Tungga Jaya ini bahwa armada dari PO ini mampu mencatatkan waktu yang lebih pendek dengan jarak tempuh yang terbilang cukup jauh apabila dibandingkan dengan PO lain yang melalui rute sama. Sudah viral di  kalangan netizen sebagai bus banter/kencang.


Sumber : https://www.facebook.com/Agam-Tungga-Jaya-1607848066137836/
Salah satu kelebihan lainnya adalah armada yang masih gress.Armada PO Sudiro Tungga Jaya ini menggunakan body bus jenis Jetbus 2+ SHD dari Karoseri Adi Putro Malang dan yang terbaru menggunakan Zeppelin G3 HDD buatan Gunung Mas. Sedangkan untuk chassisnya sendiri PO Sudiro Tungga Jaya menggunakan chassis bus buatan Hino dengan tipe Hino R260 atau yang biasa disebut RK8, dan Hino RN 285.

PO Sudiro Tungga Jaya melayani kelas eksekutif dengan total jumlah tempat duduk untuk penumpang sebanyak 32 kursi dan menyediakan  fasilitas-fasilitas tambahan seperti recleaning seat, bantal, selimut, servis makan, snack, dan juga terdapat toilet serta hiburan LED TV, Wifi. Tidak heran walaupun baru beberapa bulan beroperasi, namun ternyata PO Sudiro Tungga Jaya sudah semakin banyak peminatnya dan melekat di hati para konsumennya. Terbukti dengan kursi yang selalu penuh setiap kali pemberangkatan.

PO Sudiro Tungga Jaya memiliki jargon atau istilah kerennya ELKUSLA (Eling Kuat Selamet) yang jika diartikan menggunakan bahasa Indonesia memiliki arti Ingat Kuat dan Selamat. PO ini terkenal dengan kecepatannya yang sering melaju di angka lebih dari 100 km/jam pada saat jalanan terlihat agak sepi sehingga wajar waktu tempuhnya juga menjadi lebih pendek dari PO yang lain. Armada-armadanya juga terkenal sering berovertake di jalanan baik kondisi jalanan sepi maupun jalanan ramai sekalipun.

Berapa tarif bus tarif bus PO Sudiro Tungga Jaya? tarif untuk jurusan Jawa Timur – Jabodetabek adalah 180 ribu rupiah, sedangkan untuk Jawa Tengah – Jabodetabek diharga 160 ribu rupiah jika belum ada perubahan. jika anda ingin merasakan sensasi bus yang banter/ngeblong silahkan dicoba.





.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top