Aplikasi Klakson Bus Telolet Bisa Di Unduh DI Playstore

Sebagian pengguna internet di  Indonesia, dari anak kecil, remaja, sampai orang tua sedang dilanda demam telolet. Apa itu telolet? klakson bus yang bukan klaskon aslinya (after market) yang sudah dimodifikasi sehingga bisa menghasilkan bunyi thelolet. Dengan adanya momen ini, sejumlah pengembang aplikasi meramaikan fenomena telolet ini dengan membuat aplikasi klakson bus antar kota atau antar provinsi (AKAP) tersebut.

Berdasarkan pantauan penulis, sampai saat ini kira-kira  sudah ada lebih dari 10 aplikasi yang menggunakan tema klakson telolet, diantaranya adalah  Klakson Telolet (Big Bus Horn), Telolet Horn, Telolet Bus Terbaru, dan masih banyak lagi. Aplikasi tersebut bisa dengan mudah Anda temukan hanya dengan memasukkan kata pencarian telolet di Play Store.





Bagaiman bunyi dari aplikasi telolet tersebut? Ketika dicoba, hampir rata-rata aplikasi yang dihadirkan memang seperti aji mumpung. Dilihat dari tampilan antar muka atau user interface di dalamnya bisa dibilang sangat sederhana. Misalnya aplikasi Klakson Telolet, Anda hanya perlu mengetuk tombol-tombol yang tersedia di aplikasi. Dengan menekannya, suara bermacam klakson khas bus AKAP akan terdengar.

Ada juga aplikasi yang menjadikan klakson telolet ini sebagai ringtone untuk ponsel. dari aplikasi yang ada kebanyakan suara klakson merupakan rekaman langsung dari bus. Maka, jangan heran jika ada suara bus berjalan atau suara berisik lainnya yang 'bocor'.

Kalakso Telolet bus saat ini ramai diperbincangkan oleh Netizen,entah kenapa saya sendiri juga heran, padahal kalson telolet sudah ada beberapa tahun yang lalu, Bus PO Efisiensi yang pertama menggunakan klaksion telolet, saya tidak menyangka akan menjadi trending sedunia.  Hashtag #telolet dan Om Telolet Om mewarnai sejumlah media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Tak hanya masyarakat Indonesia yang terpengaruh demam telolet, viral ini menarik perhatian sejumlah DJ luar negeri seperti DJ Snake, Dillon Francis, Zedd dan Chainsmoker. Tanpa tahu maksudnya, mereka ikut-ikutan memposting tweet telolet padahal mereka belum tentu tahu telolet itu apa he he hee.

.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top