Tips Melintas Di Jalur Tengkorak Bayeman Purbalingga

Bus Pariwisata Metropolitan dengan  nomor polisi  E7599V yang sedang membawa wisatawan lokal terperosok ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Raya Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Minggu (1/1/2017) siang. Bus Metropolitan sedang membawa rombongan keluarga yang berjumlah 64 orang dari Batang. Mereka akan berwisata ke Purbasari Pancuran Mas, Purbalingga, dan Baturraden, Banyumas.

Kecelakaan Bus Pariwisata Metropolitan diduga terjadi karena rem bus tidak berfungsi atau rem blong,sopir kemudian membanting setir ke kanan sehingga bus masuk jurang. Jalur Pemalang - Purwokerto merupakan jalan alternatif menuju Pantura dari arah selatan, Purwokerto dan Purbalingga. Sopir bus bernama Imam Mustofa umur 42 Tahun, warga Desa Beji RT 4 RW 2 Kecamatan Tulis Kabupaten Batang.


Sumber : facebook.com/muklis.sutisno.1

Jalur ini memiliki banyak tikungan tajam serta tanjakan dan turunan yang rawan dan sering menyebabkan kecelakaan terutama di jalur desa Tlahab Lor atau Bayeman di sini sangat rawan karena memang jalannya menurun dan menikung, jika anda melintas di jalur ini saran saya adalah jangan ngebut,gunakan gigi rendah jangan terlalu sering menginjak rem, karena dari banyak kasus yang kecelakaan di daerah ini adalah tidak megetahui medan, kemudian ngebut dan rem blong.
Sumber : facebook.com/erna.melasari?fref=ts

Mungkin sebetulnya kendaraan laik jalan rem normal, tapi karena mulai dari turunan paling atas sudah terlelu sering menginjak rem, maka ketika sudah sampai di tururnan Bayeman rem sudah panas dan akhirnya blong, saya sendiri adalah asli dari Purbalingga, kebetulan kampung saya bersebelahan dengan desa Bayeman jadi saya hafal betul daerah Bayeman yang sering terjadi kecelakaan bahkan sampai di juluki jalur tengkorak.

Sumber : facebook.com/erna.melasari?fref=ts

 Tips Melintas Di Jalur Tengkorak Purbalingga Pemalang adalah selalu waspada karena banyak tikungan, jaga jarak pandang karena sering berkabut jika pagi atau sore, gunakan gigi rendah, jangan ngebut, irit kampas rem dalam arti jangan terlalu sering menginjak pedal rem jangan sampai ketka sudah sampai di turunan Jalur Tengkorak Bayeman kampas rem anda sudah panas atau bahkan habis, bisa fatal akibatnya.



.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top