Jalur Darurat di Bayeman Karang Reja di Nilai Mendesak Untuk di Bangun

KARANGREJA, SATELITPOST-Kecelakaan tampaknya masih akan meneror pengguna jalan di ruas Jalan Dusun Bayeman, Kecamatan Karangreja. Pasalnya hingga saat ini, pemerintah provinsi tak kunjung memberi kepastian terkait dengan rencana pembangunan jalur darurat yang sudah diusulkan sejak tahun 2016 lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Purbalingga, Ir Setiyadi MSi, Rabu (22/3). Menurut dia, jalur darurat keberadaannya sangat vital di ruas jalan provinsi tersebut.

“Memang sudah kami tagih dan sampaikan pada waktu Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangaunan, red) beberapa waktu lalu, namun sampai hari ini belum ada pemberitahuan. Karena itu jalur provinsi, jadi kami tidak bisa berbuat banyak, jika kami bangun nanti jadinya overlap,” katanya.

 Sumber : facebook.com/erna.melasari?fref=ts

Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya untuk terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menekan angka kecelakaan di jalur alternatif Utara-Selatan tersebut. Sebab, jika tidak dilakukan, Setiadi khawatir angka kecelakaan akan terus melonjak. “Apalagi sekarang jalur Bayeman semakin ramai, menyusul pembangunan jalan tol Pemalang dan rusaknya jalan penghubung di Bumiayu,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruas Jalan Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, tak henti-hentinya memakan korban. Sebelumya, pada bulan Agustus 2016, jajaran Satlantas Polres Purbalingga menggelar koordinasi lintas sektoral untuk khusus membahas tentang jalur tengkorak tersebut.

Sejumlah pihak yang turut serta di antaranya, Dishub, Satpol PP, DPU, dan Binamarga Provinsi telah membahas jalan keluar demi meminimalisasi tingginya angka kecelakaan di ruas Jalan Bayeman.

Dalam rakor tersebut, disepakati akan ada sejumlah alternatif yang akan diambil. Di antaranya yakni pembuatan rambu kejut (polisi tidur), pembangunan jalur Darurat, serta pemasangan PJU di sepanjang ruas Jalan Bayeman.

KBO Satlantas Polres Purbalingga, Iptu Mahudi, sendiri mengungkapkan sejumlah pembangunan keselamatan lalu lintas tersebut akan dilakukan pada anggaran tahun 2017. “Sementara sambil menunggu realisasi, kami akan optimalkan pos pantau dan patroli di Jalan Bayeman,” katanya. (bal)

Sumber Berita: http://satelitnews.co/berita-jalur-darurat-di-bayeman-dinilai-mendesak.html#ixzz4cOnijtIU

.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top