Bagaimana Cara Mengemudikan Bus Yang Baik dan Benar?

Bagaimana cara mengemudi kan bus yang baik? Style atau teknik mengemudikan kendaraan besar khususnya bus yang kurang tepat tidak hanya mempengaruhi bus menjadi lebih cepat rusak dari umur pakai yang seharusnya, tetapi teknik mengemudikan bus yang tidak tepat juga bisa membuat bus menjadi lebih boros bahan bakar,disamping itu juga berisiko mengalami kecelakaan saat dikemudikan di jalan raya.

Oleh sebab itu, sebagai pengemudi bus harus menguasai tiga teknik mengemudi yang baik. Dikutip dari mobilkomersial.com Deputy General Manager Training & Dealer Development Program PT Hino Motor Sales Indonesia Roffi Tresmawan mengatakan, tiga teknik mengemudi tersebut adalah:


Yang paling pertama adalah properly driving. Apa itu properly driving? adalah teknik mengemudi yang tepat dan benar sesuai petunjuk teknis dari pabrikan bus.

Kemudian yang kedua adalah Safety driving. Adalah teknik mengemudikan bus dengan memperhatikan ketentuan dan mematuhi rambu di jalan raya untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Kemudian yang terakhir adalah Eco-driving. Adalah teknik mengemudi bus agar lebih ekonomis pada saat melaju, dengan teknik ini bus jadi lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar.

“Gaya dan Teknik mengemudikan bus yang baik dan benar akan membuat umur pakai kendaraan menjadia lebih panjang. Masa pakai suku cadang juga bisa dimaksimalkan,”.



.
.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top